Desain Kantor Kekinian Di Negara Maju Konsep Tertutup

kantor ruangan tertutup

Desain Kantor Kekinian Di Negara Maju Konsep Tertutup

Jika membahas tentang topik kantor, memang akan sangat membosankan bagi kita semua. Dikarenakan kantor merupakan tempat rutinitas bagi orang-orang yang bekerja sehari-hari. Begitu banyak pekerjaan yang dilakukan di kantor hingga dapat membuat kita merasa bosan, mulai dari administrasi, manajemen bahkan berbagai laporan-laporan yang dapat membuat kita sangat jenuh.

 

Pada saat milenial ini produktivitas seseorang dalam bekerja di kantor sangatlah di pengaruhi oleh fasilitas dan tata letak ruang kantor yang dimiliki sebuah perusahaan. Dapat kita lihat diberbagai negara maju telah memberikan fasilitas yang lebih untuk karyawan agar produktivitas seseorang bekerja dapat terjaga dengan baik. Kebanyakan negara maju menjaga produktivitas seseorang bekerja menggunakan desain kantor yang tertutup. Seperti desain kantor pada umumnya, desain ruangan kantor yang tertutup merupakan desain yang menjaga privasi karyawannya masing-masing menggunakan dinding pembatas. Salin mampu menjaga privasi masing-masing karyawan desain kantor ruangan tertutup dipercaya dapat memaksimalkan produktivitas mereka.

 

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa desain kantor ruangan tertutup sangatlah membosankan, namun desain kantor ruangan tertutup terbukti sangat meningkatkan produktivitas dan banyak digunakan di negara-negara maju. Tentu saja desain kantor ruangan tertutup memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Yuk kita simak berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dalam memiliki desain kantor yang tertutup:

 

Kelebihan Desain Kantor Ruangan Tertutup

 

Menjaga Privasi Karyawan

Ruangan yang tertutup dapat menjaga privasi karyawan dengan baik, hal ini tentu mampu memberikan fasilitas lebih untuk karyawan dengan memiliki area kerja mereka sendiri tanpa dapat diganggu oleh orang lainnya. Selain itu keryawan dapat juga menerima telepon atau mengerjakan proyek penting dari perusahaan tanpa harus diketahui oleh karyawan lainnya sehingga menjaga munculnya perasaan cemburu antara karyawan.

 

Terkadang jika karyawan terdengar sedikit saja suara gaduh atau suara bising akan mampu memecahkan konsentrasi dari karyawan lainnya. Desain kantor yang tertutup akan menjaga karyawan lainnya dari berbagai suara gaduh sehingga karyawan tentu lebih focus bekerja dan meningkatkan produktivitas perusahaan.

 

Mampu Meningkatkan Kreativitas

Ruangan yang terhindar dari berbagai suara gaduh tentu suasana kantor akan menjadi lebih damai dan tenang, sehingga mampu memberikan karyawan ruangan luas untuk berekplorasi diri menjadi lebih baik dan memiliki kreativitas yang lebih baik. Jika anda memiliki department yang penting dan membutuhkan kreativitas yang lebih, seharusnya anda menyediakan ruangan kantor tertutup agar menjaga ruangan mereka lebih damai dan mampu memberikan kreativitas yang lebih baik untuk anda.

 

Menciptakan Lingkungan Yang Sehat

Sudah tidak dapat dipungkiri kantor dengan ruangan desain yang tertutup akan mampu memberikan lingkungan yang sehat karena tidak adanya perdebatan, gossip yang tidak baik dan interakti antar karyawan, maka kantor dapat menjadi tempat paling formal dan paling tepat untuk orang-orang menfokuskan diri untuk bekerja dan bebas berekpresi dengan gaya masing-masing dalam menyelesaikan pekerjaannya.

 

Kekurangan Kantor Desain Ruangan Tertutup

 

Sulit Menjaga Karyawan

Dengan memiliki ruangan pribadi setiap karyawan tentu akan membuat atasan menjadi lebih sulit untuk menjaga produktivitas mereka dalam bekerja. Tentu akan membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih banyak untuk mengawasi karyawan satu persatu dari satu ruangan keruangan lainnya.

 

Juga ada kemungkinan karyawan dapat berprilaku negatif dengan mengambil keuntungan dari konsep layout ini mereka akan lebih berani dalam melakukan prilaku negative seperti menggunakan peralatan atau fasilitas kantor untuk keperluan pribadi seperti menonton atau bahkan melakukan prilaku romansa didalam kantor sehingga mengganggu lingkungan kerja didalam kantor.

 

Mengeluarkan Budget Yang Mahal

Tentu dalam membangun kantor dengan desain ruangan tertutup akan membutuhkan biaya yang lebih banyak untuk membangun tata ruang kantor tertutup yang efisiensi. Akan dibutuhkan lebih banyak infrastruktur dibandingkan ruangan kantor yang terbuka. Termasuk kedalam berbagai bahan pembangunan, kualitas bahan dan lain sebagainya.

 

Pembangunan ruangan kerja dengan desain tertutup akan mempengaruhi jumlah karyawan yang dapat dipekerjakan. Tentu tata letak ruangan tertutup akan membutuhkan ruang yang lebih banyak dibandingkan dengan tata ruangan kantor yang terbuka.

 

Karyawan Tidak Memiliki Alur Dalam Bekerja

Konsep desain kantor ruangan tertutup ini akan mengharuskan karyawan saling berkomunikasi menggunakan telepon ataupun dengan cara berpindah dari satu ruangan keruangan lainnya. Ketika adanya informasi yang diberikan dari atasan jika karyawan tersebut sedang terburu-buru dalam bekerja tentu karyawan tersebut akan ketinggalan informasi yang diberikan oleh atasan. Dan kurangnya rasa kepedulian antar sesama karyawan dikarenakan tidak adanya komunikasi antara karyawan maka tidak ada hubungan yang dekat antar karyawan. Hal ini tentu akan menyebabkan perusahaan akan lebih sulit untuk berkembang.

 

Artikel lainnya : Jasa Arsitektur Medan

 

Desain Kantor Menggunakan Jasa Arsitek Medan

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dalam desain kantor ruangan tertutup. Tentu dalam hal mendesain ruangan yang baik akan lebih baik jika anda menggunakan Jasa Arsitek Medan yang telah disediakan oleh perusahaan-perusahaan penyedia layanan Jasa Arsitek. Selain mampu menghemat budget anda tentu menggunakan Jasa Arsitek Medan akan mampu menghemat waktu anda dalam mengawasi proyek pembangunan anda. Silahkan menghubungi tim kami agar mendapatkan penawaran Jasa Arsitek Medan dan Jasa Kontraktor Medan di 0859-2340-4332.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website