Cara Menghitung Biaya jasa Arsitek

jasa arsitek di kota medan?

Cara Menghitung Biaya jasa Arsitek

Hampir semua orang memiliki rumah dan bangunan impian, namun keterbatasan ide dan budget biasanya menjadi kendala sehingga kita membutuhkan jasa arsitek.

 

Sebagai arsitek, ada hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan biaya yang sesuai dan cocok dengan client, dan sebagai client anda pastinya ingin mendapatkan harga yang kompetitif.

 

Disini, saya akan memberikan beberapa list yang menjadi pertimbangan sang arsitek dalam memberikan biaya pembangunan gedung atau rumah ideal anda.

4 Hal pertimbangan biaya jasa arsitek:

 

Berdasarkan Presentasi biaya konstruksi sebelumnya

Metode ini sering digunakan pada rumah mewah dengan bangunan detail yang terbilang rumit, dan jika perubahan yang diinginkan oleh pemilik rumah termasuk banyak.

 

Dengan sistem presentase ini arsitek akan mengakomodasi permintaan perubahan desain dan konstruksi yang sedang berlangsung ditengah jalan.

 

Sistem perhitungannya sendiri akan dihitung berdasarkan dari dari berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

 

Berdasarkan Ukuran bangunan proyek

Nah, proyek desai arsitek biasanya memilik berbagai macam ukuran bangunan dan skala, cara menghitungnya adalah seperti kasus berikut:

 

Tarif seorang arsitek adalah 50rb per m2

Luas bangunan yang akan didesain adalah 200 m2

 

Jadi, untuk mendapatkan total biaya yang dibutuhkan adalah tarif dikalikan dengan luas bangunan, dalam kasus ini misalnya 50rb dikalikan dengan 200.

 

Diambil berdasarkan Biaya yang Tetap

 

Dengan metode ini, sang arsitek akan mulai menghitung dengan rinci berapa biaya yang dibutuhkan untuk keperluan membangun, nah setelah terlihat totalnya, lalu sang arsitek dapat menyimpulkan biaya yang dibutuhkan untuk menggukana jasanya.

 

Dengan bebas biaya Desain

 

Terkadang, beberapa arsitek bisa merangkap sebagai kontraktor bangunan, biasanya arsitek yang merangkap sebagai kontraktor akan membebaskan biaya desain karena telah mendapat keuntungan dari biaya kontruksi rumah dari pembuatan hinggal selesai.

 

Sangat mudah bukan?

 

Jangan lupa sebelum menggunakan jasa arsitek ada baiknya untuk konsultasi dengan keluarga ide dan desain seperti apa yang diinginkan agar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari, akan tidak baik jika ada revisi setelah desain sudah deal dan lebih fatal jika proses konstruksi sudah berlangsung karena akan membutuhkan dan mengeluarkan biaya ekstra.

 

Selain konsultasi dengan keluarga, diskusikan secara matang dengan arsitek dan kontraktor yang anda pilih untuk mendapatkan hasil bangunan yang maksimal.

 

Pertimbangkan waktu pengerjaan, bahan yang digunakan, profesionalitas para pekerja, cobalah untuk melakukan riset kecil agar proses pembangunan gedung atau rumah impian anda bisa berjalan lancar.

 

Terlebih lagi jika anda ingin membuat rumah atau merenovasi rumah, pertimbangkan secara matang ide dan konsep yang telah disetujui sebelum memulai proses konstruksi agar mendapat rumah impian yang nyaman bagi keluarga dan anak-anak.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website